Cara Menonaktifkan Pingback dan Trackback pada WordPress

Cara Menonaktifkan Pingback dan Trackback. Misalkan pingback adalah sebuah hastag atau mention di instagram atau platform sosial media lainnya. Setiap mengupload blog anda ditandai atau disebutkan, Pingback akan memberi pemberitahuan. Fungsi utama pingback tidak jauh jauh dari notif yang ditandai atau disebutkan, namun lebih rumit.

Apa yang dimaksud dengan Pingback?

Pingback didefinisikan wordpress sebagai jenis komentar khusus, dibuat ketika postingan blog anda menghubungkan ke blog lain. Setelah blog aktif, maka fitur ini akan berfungsi.

Bagaimana cara kerja Pingback?

Berikut cara kerja pingback
– Blog A menulis artikel dan menghubungkannya ke blog B
– Blog A mengupload postingan
– WordPress mengirim pingback ke blog B
– Pingback muncul di bawah komentar dari posting yang menautkan. Tampilannya sebagai berikut :

Pingback biasanya mengatakan, “Halo, saya baru saja menautkan ke halaman ini di posting blog saya”. Pingback adalah fitur bawaan wordpress.

Mengaktifkan dan Menonaktifkan Pingback

Berikut adalah cara menonaktifkan pingback. Buka Pengaturan> Diskusi> Klik tanda centang untuk menonaktifkan dan klik kotak kosong untuk mengaktifkan pada kotak aktivasi. WordPress akan memastikan kembali agar anda menyetujui apakah akan menerima pingback dari blog lain. Untuk menjawan persetujuan ini, buka Pengaturan> Diskusi> Moderasi Komentar> Antrian Moderasi.

Menonaktifkan self-pingback

Saat fitur ini aktif, anehnya walau linknya adalah postingan itu sendiri, anda akan mendapat permintaan persetujuan. Keadaan ini disebut dengan self ping. Untungnya, self-pingback bisa dinonaktifkan. Dengan ini persetujuan pingback tidak akan mengganggu anda.

 

Halo, ada yang bisa kami bantu? :)
WeCreativez WhatsApp Support
CS2
Kadek Budi
Available
WeCreativez WhatsApp Support
CS1
Santi
Available
WeCreativez WhatsApp Support
CS3
Bli Gede
Available