Backlink Redirect 301

Backlink Redirect 301. Website yang baik adalah website yang memberikan pelayanan maksimal kepada user atau orang yang menggunakannya. Dalam artian, kita harus memperhatikan pelayanan website kepada user saat membuat website. Disini , User Experience (UX) atau pengalaman pengguna harus dipertimbangkan.Jika ada link yang broken atau rusak, cukup perbaiki link yang rusak tersebut. Namun jika hal tersebut melibatkan domain yang tidak digunakan ata nama domain yang telah diubah, harus diambil tindakan, yakni 301 redirect. Jika tidak hati hati, bisa saja mempengaruhi peringkat website anda. Metode redirection ini terdapat 2 jenis yaitu redirection 301 dan redirection 302

Redirect 301

Redirect adalah pengalihan. dari 2 jenis diatas, direkomendasikan redirect 301.

Pengalihan 301 adalah kode respons HTTP yang muncul sebagai hasil pengalihan dari halaman lama ke halaman website baru. Redirect ini bersifat permanen.

Redirect 302 adalah redirect yang sama, namun merupakan redirect yang bersifat sementara atau tidak permanen. Ini biasanya digunakan karena website utama sedang dalam perbaikan, sehingga saat user mengunjungi www.websiteA.com, maka akan secara otomatis akan dialihkan ke www.websiteB.com, yang merupakan halaman pengganti sementara untuk halaman yang sedang diperbaiki.

Kapan Redirect 301 digunakan

Jadi, ketika Anda harus menggunakan kode respons HTTP, jangan membuat sebuah kesalahan. Untuk redirect 301, kita harus menggunakannya pada kondisi tertentu.

1. Saat anda harus melakukan migrasi domain

Merubah nama domain adalah perubahan yang bersifat permanen. hanya sedikit orang yang ingin merubah nama domain beberapa kali. Ini penyebab kenapa menggunakan redirect 301

2. Saat anda ingin menghapus link lama di mesin pecarian

Meskipun memiliki fungsi yang sama, ada keadaan yang membuat redirect 301 dan redirect 302 berbeda. Saat membuat halaman redirect baru, lalu menggunakan redirect 301 maka akan memberitahu mensin pencarian bahwa link yang sebelumnya diganti secara permanen.

Jika menggunakan redirect 302, halaman lama tidak akan dihapus. Ketika halaman website lama yang sudah digunakan dihapus, karena link lama sudah dihapus, maka hanya akan muncul error 404 saat diakses.

Bagaimana dengan SEO

Pada tahun 2013, Matt Cutts (pakar SEO dunia) dan Gary Illyes (Pakar analisis tren dan administrator website) menyatakan bahwa redirect tidak akan mempengaruhi pagerank web yang mengalami peralihan.

Redirect pada WordPress

Jika menggunakan wordpress sebagai media pengelolaan website, maka anda akan hanya memerlukan plugin wordpress untuk redirect.

Keuntungan dari plugin tersebut adalah dapat mengarahkan batch. Selain fungsi redirect halaman web, plugin ini juga memiliki fungsi tracking apa ada link yang rusak, dan fungsi tracking apa ada error 404 atau halaman tidak dapat diakses.

Link tidak relevan

Dengan menggunakan domain yang memiliki indeks tinggi namun expired, lalu restore dan redirect ke website kita, maka link di domain lama akan menjadi berbeda Mengenali link dari target switching website yang kita buat.

 

Halo, ada yang bisa kami bantu? :)
WeCreativez WhatsApp Support
CS2
Kadek Budi
Available
WeCreativez WhatsApp Support
CS1
Santi
Available
WeCreativez WhatsApp Support
CS3
Bli Gede
Available